Wednesday 26 September 2012

Second Week of University

HAH! Gue udah mulai kuliah dua minggu yang lalu. Gue baru tiba di Jogja pas satu bulan yang lalu, 26 Agustus, tapi rasanyaaaaaaaaa kayak gue udah setahun tinggal di sini.. Short intro ya, sekarang gue tinggal di asrama Bulaksumur, deket fakultas Kedokteran Hewannya UGM, di daerah Lembah deh pokoknya. Gue berangkat kuliah naik sepeda, lewat Fisipol, terus nembus jalan raya yang sampe sekarang gue gak hafal-hafal nama jalannya apa.

Well, minggu kedua kuliah, baru kerasa beratnya. Di minggu-minggu awal dulu, emang berat, karena ada ospek universitas (namanya PPSMB PALAPA), terus lanjut ospek fakultas, namanya PROTUBERANTIA (kayak nama apaan gitu di tulang, kalo gak salah puncak dari penonjolan -- ini gue ngafalin mati dari lembaran yang dikasih Mas Reno, tempat gue beli buku kuliah, hahaha). Pas ospek fakultas itu, ada saatnya di mana gue sama sekali gak tidur. Jadi gue lagi ngerjain tugas (yang bahkan tak kunjung selesai) sama Ima dan Wen Yih, anak kelompok gue yang juga tinggal di asrama Bulaksumur, eh tau-tau adzan Subuh. Ya sudah, mau tak mau kita berhenti dan siap-siap untuk berangkat karena masuknya broooooooooo JAM 6!

Hah sudahlah jangan dibahas lagi, saya akan ceritakan di lain waktu tentang PPSMB fakultas itu. Yang jelas sekarang saya sedang "agak" stres karena belum bisa ngejawab semua LO yang besok akan dibahas di tutorial, pertanyaan buat work plan baru satu, dan hari Jumat ada praktikum anatomi (lagi!) tentang Osteology part 2 sama Arthrology. Mantap kan bro, gue belum bisa bernapas lega. Pengen banget rasanya berhenti sejenak, merenungi kejadian-kejadian belakangan ini, ketidakefektifan cara belajar gue, dsb. Gue sebenernya masih hutang nulis blog tentang perjuangan gue mendapatkan kursi di Pendidikan Dokter UGM ini sama Hanif, tapi gue belum sempet nulis sih. Ini aja gue nulis lagi karena terinspirasi sama temen baru gue, Yufi, yang malah nge-post blog H-semalem praktikum histologi, hahaha, dan isinya kocak, gue suka. Lumayanlah untuk ketawa sebentar. See you any time soon!

3 comments:

  1. kak, caranya daftar asrama bulaksumur gimana sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dek, maaf baru balas. dateng aja langsung ke asramanya, pas abis daftar ulang, di sana bisa langsung daftar kalo kamarnya masih available :)

      Delete
  2. ditunggu ya kak tulisan kaka tentang perjuangan tembus FK UGM. aku suka baca blog kaka, bagus :D

    ReplyDelete